Pengumuman Penerimaan Jamsostek yang Molor

Sudah tiga hari ini, terhitung dari tanggal 28 Januari 2008, pengumuman resmi hasil seleksi penerimaan karyawan baru di lingkungan Jamsostek belum diterbitkan. Ini merupakan lanjutan jadwal sebelumnya, yang seharusnya diumumkan pada tanggal 21 – 26 Januari 2008.

Jumlah mereka yang mencari informasi hasil seleksi ini di internet pun meningkat. Ini juga berdampak pada traffic publikasi saya tentang lowongan penerimaan Jamsostek. Always on the top post.

Pihak Jamsostek sendiri berdalih karena banyaknya JUMLAH surat lamaran PT. Jamsostek yang masuk sehingga LPTUI membutuhkan waktu yang lebih panjang untuk melakukan proses seleksi administrasi.

Saat ini kami tidak dapat menayangkan official web LPTUI sepenuhnya karena trafik yang sangat tinggi hingga menyebabkan terjadinya overload pada server.

Kejadian serupa juga penah terjadi ketika proses pendafaran. Link http://www.lptui.co.id:880/ sempat down dan tidak bisa diakses. 🙂

Lembaga sebesar lptui ini masih keteteran juga dengan program mereka sendiri. Saya jadi menganalogikannya dengan salah satu operator seluler nasional yang dengan bangganya meluncurkan program nelpon gratis untuk jam tertentu, tapi berdampak sering JEBLOK-nya jaringan operator tersebut. Program yang baik dengan persiapan ‘sebisanya’.🙂

Bukankah mereka punya data perkiraan jumlah tenaga kerja di Indonesia dan juga akan memperkirakan dampaknya nanti. Atau mereka bisa berlajar dari pengalaman banyaknya jumlah pendaftar. Semua memang memerlukan kerja keras dan persiapan matang.

Data pencari kerja berikut diambil dari situs bps, sebagai gambarannya. 🙂
sfc016.jpg

Ada catatan menarik, beberapa kali saya mencoba mengakses alamat http://www.lptui.com, yang muncul adalah pernyataan bahwa ‘This domain name has expired‘. Betulkah demikian …..

Semoga pihak lptui dilimpahkan kekuatan dan kesehatan untuk menyelesaikan ini semua, dan para pendaftar bisa lebih bersabar menunggu pengumuman resmi ini. -tyn-

15 Komentar »

  1. ainaul madriyah said

    iya neh q dah harap-hrap cemas tp kok ya blum da kabr jag.tolong dong klo pengumuman yang lolos seleksi admin jamsostek sudah keluar krimkan ke E-mail sya. terimkasih……..

  2. dobelden said

    ya siap mental saja nerima kenyataan😀

  3. sri widia astuti said

    padahal aku dah bolak_blik k warnet nih,,,,,,,,,,,,,
    ku kira warnet nya yg kurang bgs……..tnyata emang lum ada info dr LPTUI toh,,,,,,,,hub aku yah kl pengumumana da klr.

  4. Nganceng Priono said

    Memangnya data 222 juta penduduk yang ada di Indonesia ini Belum Valid Ya.. Jadi persiapan penerimaan karyawan dari persentase jumlah pengangguran ga bisa di hitung…
    gawat neh
    jadi ga ada kerjasama antara pihak sensus, pencatat jumlah usia aktif bekerja dan para penyedia lapangan pekerjaan…
    ato memang ga butuh data lagi karena pekerjanya udah dapet dicari dari sirsilah keluarga ha….ha…

  5. Baronawati said

    kalau pengumuman tahap 1seleksi administrasi di jamsostek sudah keluar tolong informasikan ke email aq ya….

  6. Nur Choliq said

    InsyaAllah….Saya Masih Sabar Menanati,
    Kalo Dah Da Info Kabari Ya Makasih…..

  7. ita said

    ya Allah…
    berilah aku kesabaran…
    keikhlasan tuk menghadapi taqdirmu…
    ijinkanlah aku berikhtiar.. untuk mengubah nasibku…
    semua adalah karena kehendak-Mu ya Allah

  8. qt said

    kepada pimpinan JAMSOSTEK & LPTUI yang terhormat…

    setelah penantian yang begitu panjang akhirnya kami bisa melihat hasil pengumumannya.terima kasih atas reaksi yang lumayan peduli terhadap pelamar kerja yang telah banyak complain.mudah2an LPTUI dapat memperbaiki kinerjanya supaya menjadi lebih baik lagi.
    Kepada pihak JAMSOSTEK, saya sangat berharap sekali penerimaan pegawai ini adalah pure 1000%. Tolong peduli terhadap keinginan pelamar yang berusaha berdasarkan diri sendiri dan bukan berdasarkan ” MEMO NYASAR”
    Thank u …….

  9. nek gak ngono, dudu Endonesia jenenge🙂

    sabar lan tawakal ae, mengko nek wes nduwe negoro dewe, digawe sing uapik.. ayo ?

  10. LPTUI sudah mengeluarkan pengumuman resmi hasil seleksi tahap I seleksi Calon Karyawan PT. Jamsostek (Persero)
    http://www.lptui.com/index.php

    Related Post

  11. sisie said

    P.T jamsostek yang terhormat…

    saya mau menanyakan sesuatu hal tentang penyeleksian penerimaan jamsostek, sebenarnya penyeleksiannya berdasarkan apa sich selain berkas2 administrasi yang sudah lengkap. apa berdasarkan seleksi IPK juga kah..?atau lainnya..misalnya apa?
    klo berdasarkan ipk juga,kok ipk yang kurang dari yg dipersyaratkan kok bisa lolos seleksi yach..pihak temen2 jg minta penjelasan aja….:)
    dulu pnh daftari temen ipk -nya kurang dari persyaratan ,dia ngak bisa masuk…
    yaa apa yang diutarakan teman-teman saya semoga hasil penyeleksian jamsostek ini murni banget…alias murni 100% bahkan 1000%.

    oke…thanx atas pengumumannya….

  12. tri said

    nggateli koen cok

  13. tri said

    jamsostek bangsat

  14. tri said

    jamsostek bangsat kakean ngelek duwek e rakyat tak dungak no kwalat besok ditagih nang akherat

  15. wilson said

    jamsostek!!!mana hasil tes tahap satu,tgl 26 februari 2008, katanya mau diumumin tgl 7 april 2008 tapi sampe saat ini tgl 10 april 2008 belum juga ada pegumuman yang lolos!! saya udah capek neh setiap hari harus ke internet,,tolong profesional dikit dong-klo terus mundur seperti ini kapan majunya jamsostek,,

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: