Sedia Payung Sebelum Hujan

Sudah beberapa hari handphone yang biasa menemani keseharian saya mendadak nge-hang, istilah gampangnya sih rusak, can’t be accessed. The machine always restart the phone.

Saya pribadi awalnya tidak begitu ‘keberatan’ dengan kondisi ini, wong handphone ini sudah termasuk kategori tua, dengan banyaknya jenis hp baru yang diproduksi. Mungkin saja ia sudah terlalu lelah dan perlu istirahat sejenak, get a recovery session.

Kondisi ini mulai menuai hasil negatif, ketika saya akan menghubungi seorang rekan lama. Sedangkan contact list rekan ini hanya terdapat di phone book handphone yang kini sedang dalam fase hibernasi. Parahnya lagi, saya tidak memiliki contact list back up atau catatan lainnya di dalam buku agenda dan sejenisnya.

Yup, ternyata kadang-kadang ada suatu kondisi dimana kita harus menyiapkan penopang (back-up), walaupun metode yang digunakan masih manual ataupun sudah usang. Ketika cara-cara modern dan terkini yang ada menemui jalan buntu, kita masih tetap memiliki alternatif pilihan lainnya. Kalau boleh saya meminjam ungkapan pepatah, ‘Sedia payung sebelum hujan’, agar kasus yang serupa ini tidak menimpa rekan-rekan semua. -tyn-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: