Akhirnya Sriwijaya FC Juara Copa Indonesia III

Malam ini para pemain, offisial, suporter, penggemar dan simpatisan kesebelasan Sriwijaya FC tentulah bergembira menyambut kemenangan SFC atas Persipura dengan skor akhir 4-1, setelah bermain imbang 1-1 hingga selesai babak perpanjangan waktu. Kemenangan ini menobatkan mereka sebagai Juara Copa Indonesia III tahun 2007 dan berhak atas Piala Indonesia.

Gelar pertama dan pencapaian tertinggi sepanjang sejarah berdirinya SFC. Dukungan Pemkot Palembang dengan mengadakan nonton bareng (nobar) di enam tempat dalam wilayah kota Palembang semakin menambah meriah kemenangan.

Copa Indonesia tahun 2007 ini juga mencatat Beto Goncalves (Persipura) sebagai top scorer dengan 6 golnya, Bambang Pamungkas (Persija) sebagai best player, sejarah baru tercatat bahwa best player tidak berasal dari 2 tim grand final, Jakmania sebagai best supporter, yang sebelumnya kisruh dengan supporter lawan, dan Pelita jaya Purwakarta sebagai fair play team.

SFC harus puas dengan hanya membawa trofi juara dan uang pembinaan 1,5 miliar rupiah tanpa embel-embel lain. But, saya pribadi memilih Ferry Rotinsulu (12) sebagai man of the match pada pertandingan malam ini.

Perkembangan ke depan yang akan menjadi sorotan adalah peluang bagi pelatih SFC ini untuk menangani Timnas yang kini sedang kosong. Atau juga peluang penjaga gawang SFC di Timnas nantinya?!!! Dan tentunya beban berat mempertahankan gelar ini di musim yang akan datang!!!

Selamat untuk Sriwijaya FC, dan salut buat Persipura. Tim yang tiga kali berturut-turut lolos ke babak final, walaupun berakhir dengan kekalahan. Mereka tetap tim hebat dengan kualitas pemain-pemain yang mereka miliki. Semua diharapkan akan bermuara pada majunya sepk bola nasional yang hingga kini sedang patah arang.

4 Komentar »

  1. yuzuf_yudista said

    ya.. saya sangat setuju, bila pelatih Rahmat darmawan menjadi pelatih Timnas, soalnya.. saya menilai bahwa…sosok seorang rahmat darmawan adalah sosok seorang pelatih yang benar2 seorang pelatih yang exelent.

  2. jaenal said

    selamat swijaya fc semoga lebih berjaya lagi 2008 dan menjuarai piala presidin

  3. rahmat said

    sriwijaya bantai persija dalam ajang lanjutan semifinal liga djarum indonesia bantai dg skor4-0agar masuk final

  4. salam kenal hidup sriwijaya

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: