Blog dan Pergantian Tahun

Pergantian tahun 2007 ke 2008 dirayakan sebagian orang dengan semarak dan meriah, atau bahkan cenderung mewah. Dari stasiun televisi saya menyaksikan, beragam acara dan pesta diselenggarakan menyambut pergantian tahun ini. Media massa pun memuat berita kemeriahan ini yang menghabiskan ratusan juta rupiah dalam bentuk pesta kembang api. Meriah untuk kemudian hilang musnah. Dibalik kemeriahan ini, sejumlah orang harus menghadapi dahsyatnya bencana alam. Banjir dan tanah longsor menjadi catatan bencana alam di awal tahun 2008 ini.

Mudah-mudahan saudara-saudara kita yang dilanda bencana ini diberikan kekuatan lahir dan batin, dan kita semua dapat mengambil hikmah dari peristiwa ini.

Let’s go on …

Memasuki tahun baru ini, beragam ulasan dihadirkan untuk tahun yang telah berlalu. Blog-indonesia, sebagai salah satu direktori blog, telah mengeluarkan daftar 100 Blog Indonesia tahun 2007, yang dibuat berdasarkan jumlah klik di sepanjang tahun 2007. Dari daftar tersebut, template blog (gratisan) masih didominasi oleh blogspot (32%), kemudian diikuti multiply (31%). WordPress (14%) menyusul berikutnya setelah blog independen yang terlepas dari template gratisan (21%). Juru kunci dipegang oleh template blogsome (2%).

Saya pribadi lebih memilih menggunakan wordpress dibandingkan dengan blogspot dan multiply, walau pada kenyataannya mempunyai blog juga di blogspot dan multiply. Kemudahan dan feature yang ditampilkan worpdress menjadi pertimbangan utama.

Congratulation buat blogspot, yang menempatkan templatenya pada 4 peringkat teatas, Multiply dengan tetap eksisnya di persaingan template blog yang semakin rame, WordPress atas feature-nya yang membuat saya fall in love. Blogsome, keep the faith. -tyn-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: